Jumat, 29 April 2016

8 Fakta, Ada Apa Dengan Cinta 2?

8 Fakta, Ada Apa Dengan Cinta 2?


Setelah 14 tahun lamanya akhirnya film "Ada Apa Dengan Cinta" akan dilanjutkan dengan sekuel berjudul sama "Ada Apa Dengan Cinta 2". Seperti yang kita ketahui sebelumnya drama remaja 17an th yang populer tahun 2002 itu masih menggantungkan cerita-cerita drama romantis sendu nan melankolis di mana Rangga pergi meninggalkan Cinta untuk bersekolah ke luar negeri dan Rangga berjanji akan kembali dalam satu purnama.
 
Lalu satu purnama yang dimaksud Rangga apakah 14 tahun itu dan setelah 14 tahun apakah Cinta masih sama dengan 14 tahun saat ditinggalkan Rangga? Jawabannya ada dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mulai tayang 28 April 2016. Moga, belum kehabisan tiket AADC 2 yaaa. Semoga masih ada tiketnya. Heee... Harapan tinggal harapan aja.
 
Untuk menghilangkan penasaran sebaiknya teman-teman baca dulu 8 Fakta Film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang jangan sampai terlewatkan.
 
1. Film AADC 2 Masih Menampilkan Dian Sastro Wardoyo dan The Genk Bersama Nicholas Saputra.
Pasti sudah pada hafal dengan Cinta, Maura, Karmen, Milly, Alya. Lima cewek cantik dalam film Ada Apa Dengan Cinta seperti kita tahu telah menjadi super star di Indonesia dengan berbagai penghargaan berkat film AADC dan sekarang mereka kembali berkumpul. Dian Sastro Wardoyo, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Sissy Priscillia, Ladya Cheril. Dan Rangga yang akan tetap diperankan Nicholas Saputra ditambah Dennis Adhiswara sebagai Mamet. Dulu, dengar-dengar AADC (2002) berkat kehadiran Dian Sastro Wardoyo dan perannya sebagai Cinta telah berhasil membangkitkan perfilman tanah air Indonesia  yang sangat lama terpuruk sampai 20th lamanya. Namun, AADC 2 (28 April 2016) setelah 14th kemudian akhirnya seperti apa yaaa? Kan di film AADC 2 kekurangannya tanpa kehadiran Ladya Cheril (Alya) karena Ladya Cheril (Alya) lagi melanjutkan studi pendidikan ke luar negeri di Singapura.
 
2. Film AADC 2 Kembali Ditulis oleh Bu Mira Lesmana dan Disutradarai Bp. Riri Riza.
Ada Apa Dengan Cinta 2 masih disutradarai oleh Ibu Mira Lesmana dan Bapak Riri Riza. Yang menjadi pertanyaan besar adalah "Kenapa setelah 14 tahun Bu Mira baru mau melanjutkan kisah film tersukses sepanjang masa tersebut?" Dalam wawancara terbuka di Popcon Asia 2015 Bu Mira menjelaskan awalnya dia ingin membiarkan AADC menjadi kenangan seperti yang ada di pikiran penggemarnya namun setelah 14 tahun kebersamaan kami seperti keluarga dan dari situ saya terpikir mungkin ini saatnya kami perlu melanjutkan kisahnya untuk mengobati kerinduan para penggemar Ada Apa Dengan Cinta 2. 
 
3. Soundtrack Film AADC 2 Kembali Dibuat Pasangan Bu Melly Goeslow dan Bp. Anto Hoed.
Tentu masih pada ingat dengan lagu Ku bahagia, Suara Hati Seorang Kekasih, Ada Apa Dengan Cinta, Bimbang, Genting dan masih banyak lagi lagu-lagu yang dibuat oleh dua pasang suami-istri musisi legendaris ini. Kalau dibilang tak ada yang cocok lagi menggantikan soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta 2. Memang harus Bu Melly Goeslow,& Bp. Anto Hoed.
 
4. Film AADC 2 Mulai di Produksi Akhir Oktober 2015 hingga Pertengahan April 2016 (Bayangin, 6 Bulan Lama Proses Syutingnya).
Dalam acara syukuran mulai di produksinya film Ada Apa Dengan Cinta 2 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015). Ibu Mira Lesmana menjelaskan bahwa AADC 2 akan mulai di produksi tanggal 28 Oktober 2015 dan akan berakhir di pertengahan April 2016, mulai rilisnya 28 April 2016. 
 
5. Film AADC 2 Syuting di 3 Tempat.
Bp. Riri dan Bu Mira akan membawa AADC 2 syuting di tiga kota yang berbeda. Yang pertama tentu saja adalah Jakarta. Lalu, di mana lagi? Kota kedua yang tentu saja ada di benak penonton adalah New York, Amerika. Apalagi, Bu Mira sempat memamerkan fotonya yang mengenakan kaos AADC 2 dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit di New York, ditambah dengan foto-foto di Instagram yang diambil di Manhattan, George Washington Bridge, Brooklyn Bridge, sampai Grand Central Station. "Tentu saja, kita tadi sudah bilang bahwa Rangga ke New York. Pasti ada New York. Kita syuting di New York," kata Bp. Riri membenarkan. Selain itu, akan ke mana lagi mereka? Bp. Riri mengatakan tempat syuting lainnya, kota ketiga adalah Yogyakarta. Kota ini dipilih karena perkembangan budaya pop di sana. "Yang menarik, kalau tadi gue bilang New York, bulan lalu kita habis riset ke New York. Kita ngeliat bagian New York, misalnya di Brooklyn, itu mirip, vibrant-nya tuh, feeling-nya tuh, sangat berwarna seperti kalau kita sedang berada di Jogja." Jadi Jakarta, New York, dan Jogja akan menjadi warna yang menarik di AADC 2.
 
6. Film AADC 2 Menghadirkan Empat Cameo Baru.
Ada empat pemain baru yang akan menghiasi film Ada Apa Dengan Cinta 2. Tidak hanya ke empat bintang baru tersebut, sang produser, Ibu Mira Lesmana juga mengungkapkan akan ada beberapa pemain baru lainnya. "Ada empat pemain baru: Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib, Dimi Cindyastira". Namun, Bu Mira masih enggan mengungkapkan beberapa pemain-pemain baru lainnya dan cameo lainnya yang juga akan ikut mengisi film tersebut. Sepertinya sih, ada pemain-pemain figuran dari orang New York jg. 
 
7. Film AADC 2 Masih Akan Menampilkan Puisi-Puisi.
Salah satu hal yang membuat "Ada Apa dengan Cinta 2" begitu unik adalah puisi-puisinya yg keren itu. Karena itu, wajib ditanya apakah penonton akan kembali disuguhi puisi dalam sekuelnya ini? "Gimana, menurut kalian masih harus ada puisi nggak?" tanya Bu Mira pada pengunjung panel tersebut. Pertanyaan ini dijawab dengan banyak teriakan "Ya" dengan antusias. "Berarti masih akan terdengar puisi Rangga nanti," kata Bu Mira.
 
8. Nama Dian Sastro Wardoyo Pasti Tambah Terkenal, dan Pastinya Tambah Banyak Iklan Membanjiri Karena Film AADC 2. 
Siapa sih yg nggak kenal Dian Sastro Wardoyo? Pasti pada kenal semua, ya minimal pada tahulah yaaa, kan sebelum-sebelumnya Dian Sastro Wardoyo pemain utama di AADC (2002), tapi sebelum-sebelum itu Dian Sastro Wardoyo pernah muncul jadi bintang utama video klip dalam musiknya Sheila On 7 yg judulnya "Jadikan Aku Pacarmu" (1999), "Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki" (2000). Setelah adanya film AADC (2002) nama Dian Sastro Wardoyo jadi terkenal ke seluruh Indonesia dan Internasional karena film AADC (2002) berhasil membangkitkan perfilman Indonesia yg sangat lama terpuruk sampai 20th lamanya. Berkat AADC juga lah Dian Sastro Wardoyo merambah jadi bintang iklan, ada iklan Anlene susu penguat tulang badan, iklan Samsung mesin cuci, iklan Samsung kulkas Twin Cooling Plus, iklan Loreal Paris shampoo, iklan XL handphone, iklan AQUA air minum untuk kesehatan keluarga, iklan kopi Torabika Creamy Latte, iklan VITALONG C suplemen vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh, etc. Di AADC 2 (28 April 2016) dengar-dengar sponsor iklannya dari Ice Cream Bar Magnum Classic, Lenovo, Mobil Mitsubishi, Line, etc. Hebatnya, Dian Sastro Wardoyo bukan orang sombong bukan orang gampang pamer gitu, malah tetap baik, sederhana, dan rendah hati, apalagi setelah dinikahi Bp. Maulana Indraguna Sutowo kecantikan Dian Sastro belum memudar, masih saja tetap kelihatan cantik Dian Sastro walau badannya agak berisi, dan shintal ya (maklum kan sudah melahirkan 2 anak), tapi tetap cantik, menarik, dan eye catching (penampilan yg tetap enak dilihat pandangan mata), kok. Heeeee.......
(Dikutip dari: Bp. Ari Bowo.Netizen 26/10/2015, Net TV, Anchor Boy William BreakOut.NetTV 03/05/2016, SCTV, RCTI, Trans TV, Trans 7, Metro TV kasih judul film rusuh AADC 2 VS CAPTAIN AMERICA 28/04/2016, Kompas Newspaper Jumat 29/04/2016, Nova Newspaper Minggu 01/05/2016, Global TV, Bioskop 21 Mall Ramayana Cilegon). 
 
Aacchhh, jadi penasaran "Ada Apa Dengan Cinta 2", semoga belum kehabisan tiket yaaa. ".....Aarrgghhh, aduh, ramai sesak, kenapa yg antusias nonton AADC 2 banyak anak-anak SMA jaman sekarang, dan ibu-ibu jaman dulu ingin nostalgia AADC 2, saking banyaknya penonton berkhayal-khayal entah ada berapa yg antusias menonton AADC 2 sampai semua tiket habis terbooking penuh, akhirnya aku engga pernah kebagian tiket nonton AADC 2 di bioskop 21 terdekat." Dan......... kita-kita yg tadinya mau ke AADC 2 jadi berbelok haluan beli tiket nonton Captain America: Civil War, film Captain America: Civil War yg berhasil memuaskan mata kita-kita, kita semua penonton. Hwuahahahahahahahahahahahahaaa......
 
Herannya tiap aku mengantri ke bioskop 21, kata si penjaga kasirnya bilang "udah terbooking semua, mbak". Percakapan leye-leye aku dan si mbak kasir bioskop 21:
A : "Pesan film apa, mbak?"
B : "AADC 2 yang jam 3 ada, mbak?"
A : "Udah penuh, jam 3, jam 4, jam 6 penuh terbooking.
      Kalau mau mah jam 9an malam. Maauuu?"
B : "Aaah, masa malam sih, mbak. Engga jadi deh."
A : "Ya udah cancel ya, batal ya. Oke, next." 
 
Aarrgghhh, siapa nih yg curangi tiket bioskop AADC 2, siapa nih penonton misterius yg curangi tiket bioskop AADC 2, siapa nih yg penonton-penonton tak kasat mata yg curangi tiket bioskop AADC2? Apa ada kecemburuan sosial (hati yg terpatah-patah) lihat Nicholas Saputra/ Adinia Wirasti/ Dian SastroWardoyo??????? Siapa nih yg musuh-musuhnya paling banyak antara Adinia Wirasti/ Nicholas Saputra/ Dian SastroWardoyo????? :p




Horeeyyy, setelah nunggu 13 hari, akhirnya kebagian jg tiket AADC 2, syukur deh...... Akhirnya, aku nonton juga film AADC 2, nurut aku sih seru, ramai, menggembirakan, karna 1. dibintangi oleh aktor dan artis berkarakter, 2. poster AADC 2 sangat bikin greget ke eye look contact, 3. bukan film contekan dari novel-novel orang lain, 4. judul film AADC 2 bikin semua orang penasaran pgn lihat lagi dan lagi, 5. banyak tambahan bintang film terkenal lain yg menambah daya pikat AADC 2.............. Btw, setelah kian lama dari awal Jan 2016-April 2016 semua film-film Indonesia yg ada 50 judul film dari Indonesia nyatanya aku lewati semua, aku engga pernah tertarik nonton film-film Indonesia kebanyakan kurang mendidik, kurang memberi contoh baik, kurang memberi makna yang mendalam, tapi pas nonton film AADC 2 bawaan puas, enak, senang, engga nyesel, engga rugi jg. Hebat film AADC 2! Terutama improvisasi akting dari Nicholas Saputra, Ario Bayu, Sissy Priscillia membuat semua orang tersenyum-senyum, terdecak kagum, tertawa-tawa! Wajar, film AADC 2 mendapat antusias dari penonton kebanyakan, mungkin dari 1.000.000 penonton bisa lebih dari itu bisa 3.000.000 penonton!
 
Pesan yg tersirat dari film "Ada Apa Dengan Cinta 2" yaitu 1. Harus bisa langgeng dari menjalin persahabatan lama, 2. Jangan pernah tinggalin sahabat lama demi sahabat baru yg bukan dari dunia kita, 3. Jangan terbawa arus pergaulan bebas yg bisa menyudutkan kita ke arah yg tidak benar, 4. Hargai semua sahabat-sahabat kita yg benar-benar peduli tentang kehidupan kita, 5. Cinta lama itu ternyata bisa bersemi kembali ya, terlebih bisa jadi cinta lama itu cinta sejati kita yg membawa ke arah pernikahan langgeng hingga kakek-nenek. Hebat film AADC 2!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar