Minggu, 25 Mei 2014

Bagaimana Matahari Bersinar Mendoakan Bumi?.

Bagaimana Matahari Bersinar Mendoakan Bumi?.


Matahari bersinar di pagi dan siang hari pertanda bumi meminta kehangatan pada Sang Pencipta. Ada pertanda matahari sedang mendoakan bumi agar tumbuh-tumbuhan, tanaman, manusia, dan seluruh ciptaan alam semesta merasakan indahnya alam bumi yg senantiasa berputar pada porosnya.


''..Tahu Tidak Pertanda Matahari Bersinar (Ada Bait Doa Burung-Burung Berkicau) Agar Manusia Senantiasa Bertobat, dan Berubah Menjadi Lebih Baik?.'' Di pagi hari matahari yg bersinar cerah dg megahnya sedang menghangatkan bumi yg senantiasa berputar pada porosnya, serta matahari yg kuning keemasan dg cahaya putih diiringi awan selalu mendoakan bumi yg dicintainya agar manusia-manusia yg tinggal di dalamnya selalu tumbuh berkembang, selalu berubah menjadi lebih baik, selalu mengalami pendewasaan diri dalam tiap-tiap manusia yg hidup, matahari memberi tanda bahwa manusia tidak boleh sombong pada sekitarnya, karena hidup manusia-manusia di bumi tak selamanya bisa hidup, siapa tahu besok hari meninggal dunia, Innalillahi. Nah, maksud dari bait doa burung-burung berkicau, dan hewan-hewan lain yg lagi berdoa mendoakan bumi ada baiknya buat manusia-manusia yg tinggal di bumi, mereka (para hewan-hewan) mendoakan agar bumi senantiasa hangat, menghangatkan manusia-manusia lain agar tetap berada di jalurnya, berfikir keras di garis lurus (sesuai agama masing-masing), berfikir memperbaiki kualitas diri (kembali ke jalan Tuhan) setiap hari agar senantiasa berubah ke masa depan lebih baik.


Setelah matahari senja terbenam, ada kalanya manusia-manusia di dunia tak selamanya bisa hidup, entah besok, entah lusa bisa meninggal dunia karena faktor umur, faktor penyakit, faktor takdir yg sudah dipanggil Tuhan ke Surga. Setiap pertanda alam di bumi ini ada maksud dan tujuan yg ingin disampaikan Tuhan kepada manusia-manusia di bumi ini. Semua adalah ciptaan Tuhan, jadi setiap manusia-manusia tak boleh berbangga diri, tak boleh pamer, tak boleh bersikap sombong, karena Allah Maha Melihat Lagi Maha Mendengar.


''..Apa Maksud Yg Disampaikan Matahari ke Bumi?.'' Matahari menerangi bumi pertanda ada kehidupan setelah kematian, ada nafas setelah pertobatan, ada istirahat setelah kehidupan. Semua ada perputaran roda dunia, kadang manusia tidak selamanya di atas, siapa tahu besok lagi di bawah (entah jatuh sakit, jatuh miskin, jatuh sengsara, jatuh rezeki, jauh jodoh). Yg Tuhan beri dari pertanda semua itu adalah ''..Manusia tidak boleh bangga, pamer, sombong, berbesar mulut, apalagi punya hati yg selalu meninggi adanya (Naudzubillah).'' Kita sebagai manusia harus tawakkal, rendah hati, bisa menghargai orang-orang sekitarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar