Minggu, 25 Mei 2014

Manfaat Sinar Matahari Pagi Dan Siang.

 Manfaat Sinar Matahari Pagi dan Siang.


Terkadang kita berpikir sehat itu mahal, padahal banyak cara untuk sehat yang sudah disiapkan oleh Sang Pencipta. Sinar matahari pagi dan siang hari salah satunya. Perkembangan teknologi yang menjadikan kita lebih sering ada di ruang tertutup dan ber-AC menjadikan kita tidak memanfaatkan anugerah Tuhan yang sudah disediakan.

Banyak sekali manfaat dari sinar matahari pagi terutama untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah 9  manfaat sinar matahari :

1. Membunuh mikroba.
Dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi minimal 10-30 menit sanggup membunuh bakteri penyakit, virus dan jamur. Aktivitas ini juga sangat berguna untuk para penderita TBC (infeksi saluran pernapasan), infeksi kulit seperti erisipelas, keracunan darah (sepsis) dan sebagainya.

2. Perbaiki kualitas tidur.
Sinar matahari dapat menurunkan produksi hormon melatonin di malam hari. Hormon melatonin adalah hormon yang dibuat oleh kelenjar pineal di dalam otak. Fungsi hormon ini adalah membantu mengendalikan siklus tidur dan bangun anda. Nah, untuk kamu yang susah tidur atau insomnia, terapi panas matahari bisa kamu coba.

3. Merangsang meningkatkan endorphin.
Endorphin adalah bahan kimia ‘rasa nyaman’ di otak yang mengurangi kecemasan, stress dan rasa sakit. Sinar matahari pagi adalah satu cara untuk meningkatkan endorfin. Terapi ini juga bisa membantu kasus depresi kronis dan akut.

4. Sinar ultraviolet B (UVB) matahari merangsang tubuh memproduksi vitamin D.
Vitamin D bagi tubuh kita dapat menghambat pengembangan sel kanker, seperti kanker ovarium, prostat, usus dan kanker payudara. Selain itu Vitamin D juga dapat membantu penyerapan kalsium dalam tulang yang membuat tulang menjadi lebih kuat mencegah rachitis pada anak dan osteoporosisi pada lanjut usia.

5. Detoksifikasi tubuh.
Paparan sinar matahari juga dapat meningkatkan pengeliminasian racun dalam tubuh dengan memperbaiki fungsi hati. Selain itu, sinar matahari juga meningkatkan sirkulasi darah, sehingga racun-racun tereliminasi lebih efisien melalui darah.

6. Perbaiki sistem pencernaan.
Sinar matahari juga merupakan pengobatan terbaik untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu juga dapat memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme.

7. Menguatkan sistem kekebalan.
Sinar matahari dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh, karena ketika terpapar sinar matahari, tubuh menghasilkan lebih banyak sel darah putih yang membantu menangkal infeksi dan berbagai penyakit akibat bakteri, jamur, dan virus.

8. Mengobati mata lelah.
Sinar matahari dapat menguatkan sistem peredaran darah ke mata. Ketika mata terkena paparan sinar matahari ada suatu pengobatan tersendiri yg masuk ke dalam pancaran sinar mata. Mata akan senantiasa sehat, bercahaya, mengobati katarak, mengobati mata merah, mengobati mata minus, mengobati mata plus, serta mengobati mata ngantuk setelah terkena hangatnya sinar matahari yg cerah berawan. Efek sinar matahari yg menerangkan warna mata agar lebih terang memberi kesehatan tertentu bagi tubuh setiap manusia-manusia di bumi ini.

9. Membuka aura tubuh.
Setiap matahari yg bersinar dg megahnya berwarna kuning keemasan pertanda matahari senang dengan alam bumi yg semakin subur, tidak tandus. Matahari yg bersinar itu memberi pembukaan aura bagi tubuh manusia-manusia di bumi; ''..Barangsiapa bangun di pagi hari, terkena paparan sinar matahari pagi akan membuka rezeki dan aura tubuh manusia agar lebih positif thinking, tidak lupa berdoa di pagi hari itu penting.'' Setiap aura yg terpancar positif pada tubuh manusia-manusia di muka bumi ini pertanda bagus, artinya manusia senantiasa berfikir jernih, segar, cerdas, dan positif thinking pada apapun masalah yg terjadi. Be positif ya !!

Nah, Itulah 9 manfaat sinar matahari. Tuhan telah menciptakan sarana untuk sehat yang dapat kita rasakan setiap pagi. Anda bisa luangkan waktu 10 sampai 30 menit sebelum berangkat kerja atau beraktifitas lainnya. 
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar