Minggu, 08 Juni 2014

Cewek Cantik Ketiben Jodoh?

Cewek Cantik Ketiben Jodoh?




Aku bukan menyebutkan siapa-siapa saja orangnya. Mungkin, ini cerita tentang pengalaman pribadi aku. Aku punya cerita lucu, memang unik, dan menarik didengar. Aku yg sedang sibuk-sibuknya mengajar di berbagai tempat, sibuk mencari perdamaian ke sana-ke mari,dan sibuk mengikuti seminar-seminar di berbagai event. Aku adalah seorang guru, yg dulunya ingin menjadi dokter umum yg menyembuhkan orang-orang sakit. Sekarang, pekerjaan aku melenceng malahan jadi Guru bidang Bahasa Inggris. Aku yg menjumpai banyak klien-klien penting untuk bertemu, ngobrol, membagi ilmu, atau sekedar diskusi pengalaman, mungkin mereka tidak tahu pekerjaan terberat aku, yaitu bertemu dg orang-orang dewasa konyol yg seringnya menyudutkan pertanyaan: ''Kapan kamu menikahnya?.'' ''Semenjak SMP aku ingin menikah. Hanya saja harus bertemu orang yg tepat, harus mengetahui lewat proses pacaran, harus tahu pekerjaannya apa, harus bisa menyelami jiwa aku, menerima kekurangan aku, dan bisa menampung segala-galanya tentang aku.'' Semua kekurangan aku bisa disempurnakan dg kelebihan pada pasangan aku yg tak bisa kusebutkan namanya, siapa orangnya, dan pekerjaannya apa ya. Masih secret privacy.

Aku pikir-pikir ada benarnya jg. Aku banyak bertemu dg pria-pria dewasa, bergaul dg mereka yg hanya sekedar teman biasa (belum mengatakan cinta),dan............. ada jg yg cuma sekedar fans-fans aku biasa. Itu wajar!!! Memang sulit menemukan ''cinta sejati'' yg bisa menerima kekurangan aku lalu dipoles dg kelebihan 1 lelaki dewasa+sudah bekerja di perusahaan terkenal, kemudian mencintai aku apa-adanya, dan menuruti segala permintaan aku dg segala sembahnya kepadaku, sangatlah susah, mungkin ada, cuma jarang terjadi. Aku hanya ingin menunggu lelaki yg bisa menerima kekuranganku, lelaki yg memberi aku segalanya, lelaki yg menuruti apa-apa semua mauku, lelaki yg menyembah tangis minta belas kasihanku,serta lelaki yg mau mengejar cintaku hingga dapat. Aku hanya mencari+menunggu lelaki yg fokus padaku dalam mencintaiku. Tidak lari ke sana-ke mari, mencari mangsa-mangsa lain demi mendapatkanku (bukan pemancingan), yg semestinya konsentrasi padaku. Tidaklah mudah menemukan pria seperti yg aku maksud.

Aku hanyalah perempuan biasa yg menunggu datangnya jodoh, dan tahun ini niat menikah pada lelaki baik-baik, yg pasti harus gesit (pekerja keras) di kantoran gitu. Aku tak sabar. Siapalah aku hanyalah gadis biasa penuh kesalahan dan kekurangan. Aku ada firasat berjodoh dg lelaki Betawi kelahiran Jawa, ada campuran Pulau Seberang, entah siapa orangnya. Aku belum bertemu orangnya, semoga ada titik terang soal jodoh sejatiku buat calon imamku. Aku tak mengharapkan muluk-muluk yg pasti aku harus bisa menikah tahun ini, 2014. Amiin. Aku berharap pada Tuhan, dan... minta keajaiban pasti pada Allah SWT.

Aku ingin menikah

Tuhan, apa salahku?
Tuhan, apa dosaku ini?
Tuhan, apa kekuranganku ini?

Aku hanyalah gadis biasa.
Penuh kekurangan tidak sempurna.
Penuh kelemahan tidak sekuat yg terlihat.

Aku hanya ingin sebuah keajaiban Tuhan.
Aku ingin segera menikah tahun ini, Ya Tuhanku.
Aku sudah niat ingin segera menikah dg yg terbaik.

Aku lelah ketika sendiri.
Sendiri yg dihakimi gelisah.
Sendiri yg dirundung kesepian.

Aku hanya ingin dikirimi pangeran baik.
Aku ingin dipaketkan malaikat ganteng yg pekerja.
Aku ingin dihadiahi seorang pria biasa yg mencintaiku.

Aku hanya ingin lelaki perjaka.
Aku hanya ingin 1 lelaki yg fokus ingin bersamaku.
Ingin bersamaku menua, memiliki keturunan, hingga ajal.

Tolong, beri aku kekasih baru yg baik hati, Ya Tuhan.
Biar, tenang, tak gelisah menentu, tak keruan masalah.
Biar, ada pendamping hidup yg membela setiap waktuku.

Aku sudah membersihkan diriku, hatiku, ragaku dg tobat.
Aku sudah ingin maju, bangkit, dan memikirkan ke depan.
Aku hanya ingin mendapatkan ketenangan dg bisa menikah.

Beri, aku keajaiban-Mu, Ya Tuhan.
Beri, aku cahaya terang-Mu, Ya Tuhan.
Beri, aku jalan dari cahaya-Mu, Ya Tuhan.

Aku hanyalah gadis kelahiran Jawa, Serang dg pergaulan perempuan-perempuan Jawa, meski asal aku dari seberang pulau. Aku berfirasat berjodoh dg lelaki Betawi, kelahiran Jawa, yg ada campuran Pulau Seberang. Segera,terbitkan jodoh buatku, Ya Tuhan, agar aku bisa tenang segala sesuatunya. Amiin.

Niatku menikah tahun ini, 2014: ''Ingin tenang, ingin terhindar dari fitnah hidup, ingin ada yg menemani hingga aku yg bisa melahirkan benih-benih baik untuk ke depan hanya berdua seiring perjalanan waktu menua bersama-sama. Aku hanya ingin ketenangan hidup, tidak dirundung pertanyaan-pertanyaan aneh, aku hanya ingin ada yg menemaniku hingga menua dan ajal menjemputku.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar