Minggu, 29 Juni 2014

Kucing Itu Mainan Malaikat.

Kucing Itu Mainan Malaikat.


''Ada yg tahu mengapa kucing adalah mainan malaikat?'' ''Ada yg tahu memelihara kucing harus menjaga kebersihan rumah?'' ''Ada yg tahu mengapa kucing dekat dg Tuhan-Nya?'' Semua manusia-manusia yg penyayang sama kucing pasti jiwanya lemah lembut, hatinya sebening pikiran, badannya senantiasa bersih dari apapun itu najisnya. Manusia yg menyukai keberadaan kucing pasti hidupnya serasa damai, tenang, tenteram, bahkan sejuk di manapun berada.

''Ada yg tahu mengapa kucing adalah mainan malaikat?'' Kucing yg amat lucu dg suara ''..Meong...meong...meong'' adalah perantara doa malaikat dg Tuhan-Nya. Jgn salah doa kucing lebih makbul dari apapun itu binatang-binatang manapun yg hidup di dunia ini. Harimau yg sebegitu besarnya masih bisa kalah dg doa-doanya para kucing yg berseru menyebut nama Allah. ''..Siapa yg tahu dalam tidurnya kucing itu mereka sedang memikirkan Tuhan.'' Kucing yg tercipta dg bulu-bulu halus di badannya, warna matanya yg punya ciri khas tertentu, hidungnya yg pesek, bibirnya yg unik, kakinya yg empat, dan kepalanya yg bundar itu amatlah lucu, menyenangkan, bisa menjadi sahabat manusia di manapun manusia-manusia ingin membersihkan hati, pikiran, dan raganya. ''..Ada yg pernah mendengar manusia-manusia beragama Kristen Katolik yg memelihara kucing di rumahnya pasti ingin berpindah agama menjadi Islam Muhammadiyyah.'' Memang pernah terjadi. Mungkin, sering terjadi seperti itu. Seseorang yg beragama Kristen, Katolik, Hindu, Buddha yg pernah memelihara kucing dg sangat perhatiannya, mereka jadi berpindah agama menjadi muallaf, Subhanallah, Allah Maha Besar dg segala firman yg terjadi. Tidak ada yg tak mungkin di dunia ini. Di Jepang, China, Tiongkok, Taiwan, Korea sana sudah banyak orang-orang dari beragama Kristen, Katolik, Hindu, Buddha berpindah keyakinan menjadi Islam muallaf karna pecinta kucing sejati di dunia, kucing yg menggelitik bersuara ''..Meong.......meong.......meong'' sesungguhnya mereka sedang berbicara sesuatu tentang keIslaman yg terjadi di dunia ini, hanya saja mereka tidak bisa berbahasa yg baik seperti manusia, makanya yg terdengar hanya suara, ''..Meong.......meong.......meong'' dg keunikan suara kucing masing-masing. Subhanallah. Allah bisa merubah segala sesuatu menjadi lebih baik lagi. Kucing adalah pemberian malaikat kepada manusia yg diturunkan Allah untuk menjaga perdamaian antar manusia, menjaga ketenangan berfikir pada manusia, menjaga kekokohan manusia dalam menjalankan agama masing-masing. 

''Ada yg tahu memelihara kucing harus menjaga kebersihan rumah?'' Kucing adalah peliharaan Nabi, mainan Malaikat, amat dekat dg Tuhan-Nya. Bagi manusia-manusia yg dekat dg peliharaan kucing, maka harus memiliki iman yg kokoh, hati yg teguh pada Allah, bicara yg lembut kepada orang-orang di sekitar, bertutur kata yg baik kepada siapapun, serta hati yg bersih kepada Tuhan. Kucing itu amat menyukai kebersihan rumah, dalam rumah yg bersih terdapat jiwa yg sehat, pikiran yg baik, dan raga yg kuat. Kucing saja tahu akan kebersihan pada tiap-tiap diri manusia masing-masing, masa manusia kalah dg kucing yg selalu memandikan badannya setiap hari dg menjilati kakinya terlebih dahulu untuk mengusap badannya yg kotor, Subhanallah, Allah Maha Membersihkan Apapun. Kita harus bisa membersihkan lisan kita dari buruk sangka, kita harus bisa mensucikan lidah kita dari pikiran buruk yg harus dibuang jauh-jauh, kita harus bisa melisankan dzikir di mulut masing-masing dg menyebut nama Allah sama halnya kucing yg selalu menyebut Tuhan yaitu Allah. 

''Ada yg tahu mengapa kucing dekat dg Tuhan-Nya?'' Kucing amat dekat dg Tuhan-Nya, sebenarnya kucing suka tertidur pagi, siang, dan malam itu sedang mendoakan bumi agar senantiasa diisi oleh manusia-manusia baik, berserah diri kepada Tuhan, bertaubatan dg Tuhan, atau ada pengecualian yaitu lebih baik manusia-manusia jahat mati karena kejahatan yg diperbuat olehnya sendiri. Kejahatan bisa mati disebabkan makin maraknya polisi-polisi yg berjiwa bersih ingin memusnahkan virus-virus kejahatan yg terjadi di bumi ini, agar bumi senantiasa berputar, terjaga, terlindungi dari roh-roh jahat. Naudzubillah himin dzalik. Allah mengirimkan manusia dg bentuk binatang-binatang harimau, macan, dan terakhir kucing itu adalah usaha kasih sayang Allah kepada manusia-manusia di muka bumi ini, agar manusia-manusia di bumi tidak usahlah berbuat sombong, merasa paling benar sendiri, merasa paling angkuh sendiri. Ya, kita harus berfikir positif pada apapun yg terjadi di dunia ini yaa. 




11 komentar:

  1. Sedih banget kucingku ke.ada.an hamil di royok 5 anjing lalu mati beserta anak anaknya dalam perut

    BalasHapus
  2. Sama kucingku jg bru mati dikroyok anjing 😭

    BalasHapus
  3. Kucing qu syang,kucing qu malang,,,
    Tiap hari sya merawat nyaa dgn baik,ngga nakal,ngga prnah bab d dlam rmah,,,
    Hanya krna hal sepele,dy bab d pot bunga,ibu kost sya membuang nyaa,,,
    Sii cucinga trsyang,miss u,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucing saya sdh puluhan yg mati...sedih rasanya,mudahan mereka masuk surga kumpul bersama almarhumah ank saya.Amin

      Hapus
  4. punya kucing mbok dijaga smp bisa keluyuran di keroyok.. careless bangt

    BalasHapus
  5. Sedih 23juli2017 ,kucing peliharaanku mati 😿 sebelum gaada di dunia dia diem aja malem itu pas jam sekitar setengah 2an pas di panggil "Jo bejo" dia masih bilang "meong" iti di ucapkan galama sebelum dia ninggalin dunia ini. seneng bisa denger meong terakhir kalinya , seneng karna dia juga gak ngerasa kesakitan lagi 😿😿.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah kemanapu dan dimanapun saya tinggal selalu saja didekatin kucing, sekarang dri mulai satu kucing datang ke kosku eh sekarang dah ada 3 kucing dan tiap aku pulang kerja mereka berlarian mendekat, mengantar sampe kedalam kamar kos, bahkan selalu tidur dikasur bareng2 setelah makan bareng, kucing makan sendiri saya sendiri hehe, cuma sayang saya sedih waktu 3 kucingku berlarian ada 1 kucing pendatang baru masih malu2 dan cuma berdiri di pintu pagar n ga mau masuk, dia hanya diam n mengeong, berdiri dan melihat kearah saya, semoga besok dia dah mau ikut brng2 jdi ada 4 kucing yg saya sendiri ga tau mereka dri mana dtngnya, ada yg mengaku si putih mulus kucingnya tetangga tpi ga pernah pulng n selalu disni, bbrpa hri saya marah krn siputih dikash ikat tanda pada lehernya dngn kain, seketika itu sontak saya lepas, saya juga heran waktu saya brrbicara sini saya lepas kalung kainnmu, si kucing cuma menggeong sekali mendekat, setelah berhasil dilepas siputih langsung duduk disampingku smbil bersandar minta diusap hehe, terima kasih atas doa kalian kucing2ku

    BalasHapus
  7. Ada kabar dari kampung saya indramayu kalau kucing saya matanya buta 1 ya allah sesih banget dengernya cuman karna keadaan kerja dijakarta ga bisa pulang😢😢

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah di rumah ku ada 17 ekor... Kadang ada juga kucing yang masih liar juga kerumah....Subhanallah kalau jam nya makan.... Pada ngumpul....kalau saya bepergian rasanya selalu kangen sama mereka...

    BalasHapus
  9. aq baru aja kehilangan kucing.. jadi kangen ,, smoga allah selalu menjaga dia..

    BalasHapus
  10. alhmdulilah dri Kecil sampai skrg aku udah SMK ttp Memelihara kucing:) Ttp syg Kucing Yg mnaapun :*

    BalasHapus